• Home
  • Dumai
  • Luar Biasa.. Teguran Hinga Sanksi Telah Diberikan, Horizona Tetap Kebal Aturan

Luar Biasa.. Teguran Hinga Sanksi Telah Diberikan, Horizona Tetap Kebal Aturan

Minggu, 05 November 2017 18:10:00
BAGIKAN:
traju/net
Berkabar.com - Pemerintah Kota Dumai seperti mendapat kan tantangan luar biasa untuk melakukan penertiban kepatuhan dari pengusaha hiburan malam terkait jam operasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah itu sendiri.
 
Tantangan ini datang dari PUB dan KTV Horizona salah satu lokasi hiburan malam yang berada di Jalan Tegelalega Kecamatan Dumai Kota. Sebelumnya Horizona juga kedatangan tim dari BNN Kota Dumai pada akhir pekan kemarin dan salah satu faktor nya adalah lokasi ini kedapatan buka hingga pukul 04.00 wib pagi.
 
Tidak sampai di situ pada Jumat (25/8/2017) dinihari tim gabungan BNNP Badan Narkotika Nasional Pekanbaru dan  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Dumai menciduk 22 orang pengunjung Horizona yang kedapatan positif mengonsumsi narkoba dari hasil tes urine.
 
Kemudian dilanjutkan pada razia gabungan  Polres Dumai, TNI, Satpol PP, BNNK Dumai, pada Minggu (29/10/2017) dinihari. meski dinilai kucing-kucingan dengan petugas. Saat itu sekira pukul 01.45 Wib para petugas mendatangi PUB Horizona di Jalan Hasanuddin Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan. Namun kondisi PUB sepi dan hanya ada beberapa pengunjung saja yang sedang menikmati alunan musik dari gesekan piringan DJ.
 
Pada razia itu diduga telah dibocorkan informasi oleh oknum tertentu kepada pihak pengelola PUB, membuat kegiatan cipta kondisi petugas tidak membuahkan hasil. Akhirnya petugas hanya bisa mengingat kan kepada pihak PUB Horizona agar segera tutup pada pukul 02.00 Wib karena itu merupakan batas  waktu jam operasional yang telah ditetapkan didalam  Perwako.
 
“Segera tutup nanti ya kalau sudah pukul 02.00 wib. Saya tidak mau ini masih buka,” kata salah seorang petugas berseragam Satpol-PP kepada karyawan PUB Horizona.
 
Namun ternyata petugas tidak kehabisan akal, sekira pukul 02.46 Wib dinihari, petugas dari tim razia gabungan kembali mendatangi lokasi hiburan malam PUB Horizona guna memastikan taat terhadap perintah dan ketentuan jam operasional.
 
Ternyata pemandangan yang tidak disangka-sangka tergambar begitu jelas. Bukan mengikuti perintah untuk menutup aktivitas PUB setelah jam 2, namun sebaliknya lokasi PUB yang pertama didatangi sepi pengunjung kali ini berubah menjadi ramai dan terlihat para tamu berupaya berhamburan dan menghindar dari pemeriksaan petugas.
 
Sebelumnya petugas dari Satpol PP juga telah pernah melakukan penyegelan lokasi usaha hiburan malam Horizona pada saat itu bernama Galaxy 99.
 
Meski telah  berkali-kali di berikan peringatan dan sanksi seperti nya tidak  berpengaruh terhadap sikap patuh dari pengusaha hiburan malam Horizona terhadap aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kota Dumai.
 
Itu dibuktikan oleh hasil pantauan redaksi trajunews pada Ahad (05/11/2017) dini hari, sekira pukul 02.57 Wib, PUB dan KTV Horizona masih buka leluasa dan ramai dikunjungi para pengunjung.
 
Fenomena ini mesti menjadi evaluasi tegas dari semua lapisan penegak hukum. Hal ini tentunya bisa menimbulkan ribuan pertanyaan dari masyarakat,sehingga bisa menjadi bumerang tersendiri bagi pemerintah dan penekanan aturan di kota Dumai.
 
 
Sumber: Traju
 
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR