• Home
  • Dumai
  • Penampungan BBM Ilegal di Dumai Terbakar

Aparat Diminta Tutup Penampungan BBM dan CPO Ilegal

Penampungan BBM Ilegal di Dumai Terbakar

Minggu, 03 Juni 2018 15:32:00
BAGIKAN:
ist/net
Berkabar.com - Tungku penjerang minyak hitam di Jalan Tuanku Tambusai (Perwira, red) RT 08 Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kayu Kapur terbakar, Ahad (3/6/18) sekira pukul 10.00 WIB.
 
Lokasi yang diduga tempat penampungan BBM ilegal ini hampir rata dengan tanah, setelah diamuk si jago merah. 
 
Beruntung tiga unit Unit Mobil Pemadam, satu tangki suplay air dengan beranggota sebanyak 15 orang cepat tiba di lokasi kejadian.
 
Asap hitam tebal membumbung tinggi melahap kerak-kerak minyak Hitam yang berada di sekitar lokasi. Selain itu diduga gudang tersebut dijadikan sebagai tempat penjerang minyak hitam, karena di lokasi kejadian sesuai pantauan ada tumpukan kayu-kayu pembakar serta tempat-tempat penampungan miyak hitam yang masih bersisi.
 
Salah seorang saksi mata yang engan disebutkan namanya mengatakan bahwa kejadian kebaran diperkirakan terjadi pada pukul 10.00 WIB.
 
“Tempat ini setahu kami gudang penampung Minyak Hitam (MM) lihatlah di bak-bak penampunganya kan masih ada lagi tu,” ujar saksi yang tidak mau menyebutkan namanya tersebut.
 
Terbakarnya lokasi penampungan dan pengolahan bahan bakar ilegal yang ditampung dari sejumlah pelaku kencing minyak tersebut diduga saat dilakukan proses penyulingan minyak mentah menjadi bahan bakar.
 
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun pemadan kebakaran BPBD baru bisa menjinak api 3 jam setelah terjadinya kebakaran.
 
Pantauan xnewsa.com di lapangan terlihat lokasi penampungan minyak mentah berwarna hitam ini berada di belakang rumah warga dan dikelelingi tembok pagar dengan disediakan rumah bagi pekerja seperti layaknya pabrik pengolahan limbah.
 
Terdapat sejumlah kolam penampungan minyak mentah berwarna hitam maupun penampungan minyak yang hasil penyulingan ataupun pengolahan. Terdapat sedikitnya 7 kolam tampung minyak yang ada di dalam gudang mulai dari depan hingga bagian belakang.
 
Selain kolam tampung terdapat sejumlah tanki platik yang diduga digunakan untuk memisahkan minyak hasil produksi sebelum dijual ke pasaran.
 
Belum ada pihak yang dapat dikonfirmasi terkait kejadian ini baik untuk mengetahui penyebab kebakaran maupun siapa pemilik lokasi penampungan dan pengolahan diduga minyak mentah tersebut. Dan diduga penampungan BBM dan CPO ilegal marak di Dumai. Kerena itu masyarakat meminta penampungan ilegal ditutup aparat terkait.(ckn/red/xnc/one)
 
 
 
 
 
BAGIKAN:
KOMENTAR