• Home
  • Dumai
  • Wakili Provinsi Riau, Posyandu Kenanga di Dumai Enam Besar Nasional

Wakili Provinsi Riau, Posyandu Kenanga di Dumai Enam Besar Nasional

Senin, 02 April 2018 15:12:00
BAGIKAN:
ist

Berkabar.com - Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) Kenanga yang terletak di jalan Assalam Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai mewakili Provinsi Riau dalam Penilaian Posyandu Tingkat Nasional, dimana Tim Nasional melakukan penilaian, Senin (2/4/18).
 
Walikota Dumai, H Zulkifli AS dalam arahannya mengatakan Posyandu merupakan salah satu kegiatan utama dari TP PKK terutama PKK Kelurahan. PKK sebagai gerakan pemberdayaan wanita, memiliki peranan besar dalam membina, membentuk dan membangun keluarga sejahtera.
 
Dikatakan Wako di kota Dumai terdapat 196 Posyandu Balita yang tersebar di 33 Kelurahan. Posyandu ini terdiri dari 193 Posyandu Strata mandiri dan 3 Posyandu berstrata Purnama.
 
Posyandu di Kota Dumai berjalan karena adanya kerjasama yang baik antara TP PKK, kader kesehatan, Puskesmas dan masyarakat setempat.
 
"Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam mewujudkan Posyandu yang aktif dan memberikan manfaat yang besar bagi warga sekitar," ujar Zul AS.
 
Ketua TP PKK Kota Dumai yang juga Wakil Ketua II Pokjanal Posyandu, Hj Haslinar menuturkan bahwa Posyandu Kenanga ini akan terus melakukan berbagai persiapan, sehingga nantinya bisa menjadi yang terbaik.
 
Terpilihnya Posyandu Kenanga melaju ke tingkat Nasional tidak terlepas dari terpilihnya Posyandu Kenanga ditingkat Provinsi Riau beberapa waktu lalu, dimana untuk saat ini Posyandu Kenanga sudah masuk nominasi enam besar terlebih lagi Posyandu ini memiliki kegiatan unggulan Kelompok Nenek Asiek yang merupakan sebuah program nenek yang mendukung pemberian ASI Eksklusif kepada bayi.
 
"Terimakasih kepada semua OPD terkait seperti Dinas Kesehatan, Bagian Pemberdayaan Masyarakat, dan OPD lainnya, elemen masyarakat Bagan Besar atas partisipasinya hingga Posyandu ini terpilih mewakili Provinsi Riau ketingkat Nasional," ujar Haslinar.
   
Camat Bukit Kapur, Syamsir Amran SSos mengatakan selama ini kader Posyandu khususnya Posyandu Kenanga terus melakukan program-program untuk memajukan Posyandu, Kader tak henti-hentinya mengajak masyarakat agar mau membawa Balitanya ke Posyandu setiap bulannya karena Posyandu ini merupakan pelayanan dasar kesehatan.
   
"Terimakasih kepada Pemko Dumai, Instansi terkait, PKK serta elemen masyarakat Bagan Besar atas kerjasamanya selama ini sehingga membawa Posyandu Kenanga ketingkat Nsional dan kita harapkan bisa meraih yang terbaik," ujar Syamsir.
   
Ketua Tim Penilai, dr H Syahrial mengatakan bahwa nama Kota Dumai ini sudah tidak asing lagi ditingkat Nasional karena kerap menorehkan prestasi namun tim juri akan tetap memberikan penilaian secara objektif tetapi untuk tingkat Nasional, Posyandu Kenanga ini memang sudah masuk nominasi enam besar.
   
Disela-sela penilaian ini juga dilakukan ekpos Profil Posyandu Kenanga oleh Kader Fitria Novita, peninjauan langsung Posyandu, peninjauan Bazar penampilan tarian CTPS dan yel-yel Nenek Asiek oleh Kader Posyandu dan Murid SD.
   
Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Dumai, Dewi Tunjung Sari, Anggota DPRD, Supriyanto, Kadinkes, H Paisal beserta jajarannya FKPD, Kabag Pemberdayaan Masyarakat, Donna Fitri Illahi SKM dan undangan lainnya. (Infotorial/Humas)

BAGIKAN:
KOMENTAR