• Home
  • Dumai
  • Wako Dumai Serahkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung

Wako Dumai Serahkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung

Selasa, 03 April 2018 15:09:00
BAGIKAN:
ist

Berkabar.com - Dua rumah yang berada di RT 07 Kelurahan Bukit Timah, Dumai Selatan, Jumat (30/3/18) malam sekira pukul 20.00 WIB disapu angin puting beliung menyebabkan kerangkap beserta atap terlepas dari bangunan rumah.
      
Untuk membantu penderitaan yang dialami warga Bukit Timah tersebut, Pemerintah Kota Dumai, Selasa (3/4/2018) memberikan bantuan kepada kedua kepala keluarga korban puting beliung diantaranya Haryono dan Eko.
      
Penyerahan bantuan oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS kepada kedua korban turut dihadiri Kepada Dinas Sosial H Bambang Hardianto, Kadis Pertaninan dan Tanaman Pangan Hadiyono, Camat Dumai Selatan Hj Yusmanidar, Kabag Pertanahan H Syahrinaldi dan sejumlah lurah.
      
Wako mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan turut kepedulian Pemerintah kota Dumai kepada warga yang terkena musibah kerusakan rumah dari angin puting beliung itu.
      
Kemudian Wako menyampaikan pesan kepada warga yang mengalami musibah itu, agar  dapat lebih bersabar dalam menghadapi cobaan yang diderita mereka saat ini. Pemerintah akan terus memberikan bantuan dan anak-anak harus bersekolah.
     
Tidak hanya itu,dia menambahkan, bahwa nantinya Pemerintah kota Dumai juga akan berkoordinasi ke Pemerintah Provinsi, guna nantinya warga yang terkena musibah ini dapat menerima bantuan berupa material untuk pembangunan rumah mereka.
     
"Atas nama Pemerintah saya turut perihatin atas musibah yang menimpa, dan kita juga berharap kepada warga yang terkena musibah agar dapat lebih bersabar dalam menghadapi cobaan yang diderita mereka saat ini," imbuhnya.
      
Kepala BPBD Tengku Ismed mengungkapkan saat ini Dumai dihadapi oleh cuaca ekstrim, dia mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan saat hujan lebat agar menjauhi pohon yang sudah tua agar tidak terkena musibah.
      
Lurah Bukit Timah Ali mengungkapkan pada saat kejadian korban Haryono sedang keluar rumah pergi berobat. Rumah dalam kondisi kosong. Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan ini bisa membantu para korban untuk semangat dan kembali membangun rumahnya.(Infotorial/Humas)

BAGIKAN:
KOMENTAR