• Home
  • Dumai
  • Walikota Dumai Minta PPNI Aktif Lindungi Hak Anggota

Walikota Dumai Minta PPNI Aktif Lindungi Hak Anggota

Rabu, 28 Maret 2018 15:07:00
BAGIKAN:
ist

Berkabar.com - Walikota Dumai, Zulkifli AS diwakili Asisten I, Hamdan Kamal membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) 3 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Dumai sekaligus peringatan HUT PPNI ke 44, di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Rabu (28/3/18).
 
Dalam sambutannya, Wako menekankan pentingnya tiga pilar utama keperawatan yang semestinya menjadi ciri dan karakter setiap tenaga keperawatan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat. Ketiga pilar itu adalah pendidikan, mutu pelayanan dan profesionalitas.  
 
Menurut orang nomor satu di Kota Dumai ini tuntutan akan layanan kesehatan sangat tinggi seiiring meningkatnya jumlah penduduk, membaiknya tingkat kesejahteraan masyarakat serta karena alasan kebutuhan akan kesehatan itu sendiri.
 
"Maka itu peranan perawat menjadi sangat penting karenanya juga perawat dituntut untuk meningkatkan perannya dalam memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan sehat," sebut Walikota Dumai dalam pidato tertulis yang dibacakan Asisten I, Hamdan Kamal.
 
Selain itu Walikota juga mengingatkan PPNI sebagai wadah organisasi keperawatan yang cakupannya nasional diminta juga berperan aktif dalam memperjuangkan dan melindungi hak-hak anggotanya serta berupaya secara terus menerus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggotanya.  
 
"Tugas pokok dan fungsi perawat harus didukung dengan komunikasi yang baik, sehingga mampu memberikan motivasi, dengan demikian profesi perawat akan memberikan kontribusi yang besar dalam membangun kesehatan masyarakat," harap Zulkifli AS.
 
Kegiatan Musda 3 DPD PPNI Kota Dumai, juga diisi dengan Seminar Keperawatan dengan tema "Undang-Undang Keperawatan terhadap Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dan Praktik Keperawatan".
 
Hadir sebagai narasumber Ahmad Yusuf dengan materi "Pendidikan Keperawatan Berkelanjutan" dan disusul dengan materi "Kiat-kiat Mengembang Praktek Keperawatan Mandiri yang disampaikan oleh Ns. Rizul Efendi.
 
Peringatan hari jadi PPNI ke 44 sekaligus pembukaan acara Musda 3 DPD PPNI Kota Dumai ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Walikota Dumai diwakili Asisten I Hamdan Kamal, didampingi Care Taker Musda 3 DPD PPNI Kota Dumai Ahmad Yusuf, Sekretaris DPW PPNI Provinsi Riau dan segenap jajaran PPNI Kota Dumai lainnya.(rdk)
/////////

BAGIKAN:
KOMENTAR