Sabtu, 23 Juni 2018 22:23:00

DPRD Kota Pekanbaru Gelar Sidang Paripurna Istimewa HUT Pekanbaru ke 234 Tahun

(kiri-kanan) Asisten 1 Setdaprov Riau Ahmad Syah Harroffie, Plt Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman, Sigit Yuwono dan Jhon Romi Sinaga pada Paripurna Istimewa HUT Pekanbaru ke
DPRD Kota Pekanbaru menggelar Sidang Paripurna Istimewa, yang diselenggarakan dalam rangka memeringati hari jadi Kota Pekanbaru yang ke-234, Sabtu (23/6/2018).
 
Tampak hadir, Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Asisten 1 Setdaprov Riau Ahmad Syah Harroffie, Penasehat LAM Riau Oka Jamil Tuan Tabrani yang mewakilkan ketua LAM Riau, Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, dan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman sebagai pemimpin sidang Paripurna Istimewa tersebut. 
 
Selain itu, seluruh pejabat dan masyarakat di Kota Pekanbaru, baik dinas-dinas, kecamatan, anggota dewan dan Pemko Pekanbaru, beserta seluruh masyarakat Kota Pekanbaru juga turut hadir.
 
Dalam pidatonya, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman menyampaikan di usia yang semakin matang ini, Kota Pekanbaru diharapkan bisa lebih merakyat dan peduli dengan warganya. Dan yang terpenting, pelayanan publik harus lebih ditingkat
Tak hanya kepada pemko, Sondia juga mengajak kepada kalangan legislatif bisa menjalankan fungsinya terutama dalam hal pengawasan terhadap aturan yang sudah dibuat.
 
Ada beberapa catatan yang masih menjadi PR menurut kalangan Legeslatif, diantaranya ialah perubahan moral ASN agar tidak bermental ingin dilayani tapi melayani. Hingga perbaikan di bidang pendidikan dan kesehatan.
 
Dalam kesempatan yang sama Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi berharap menjadikan moment ini, bertambahnya usia kota yang tercinta ini, masyarakat dan pemerintah dapat menjalin sinergisitas yang lebih erat, untuk mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 
 
Dalam RPJMD itu, Pekanbaru memiliki visi dan misi untuk mewujudkan 'diri' sebagai pusat perdagangan dan jasa, pusat pendidikan, dan pusat kebudayaan Melayu, yaitu smart city madani, menuju masyarakat yang sejahtera dengan landasan iman dan taqwa
 
Menurut Cahyadi, ASN merupakan pilar yang penting, sehingga harus benar-benar menjadi pelayan masyarakat sebagaimana fungsi dan tugasnya. Kemudian, masyarakat pun harus cerdas dan memiliki perhatian yang tinggi untuk membangun kotanya menjadi lebih sejahtera. 
 
Menambahkan, Penasehat LAM Riau Oka Jamil Tuan Tabrani mengingat seluruh ASN atau Pejabat Daerah diminta untuk menggunakan Tanjak, penasehat LAM Riau tersebut menjelaskan penggunaan tanjak sesuai fungsinya.
 
Sehingga, dapat menguatkan perwujudan visi dan misi untuk menuju 'diri' sebagai pusat perdagangan dan jasa, pusat pendidikan, dan pusat kebudayaan Melayu dapat terwujudkan.***
 
 
  •  
    Pimpinan Sidang Paripurna Istimewa HUT Pekanbaru ke 234 Tahun
  •  
    Sambutan Plt Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi sempena HUT Pekanbaru ke-234 Tahun.
  •  
    Suasana saat Plt Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSI menyampaikan sekilas tentang perkembangan Pekanbaru dan juga beberapa PR pembangunan di usia-234 Tahun Pekanbaru.
  •  
    Sejumlah tamu undangan yang hadir.
  •  
    Penasehat LAM Riau Oka Jamil Tuan Tabrani yang mewakilkan Ketua LAM Riau saat menyampaikan harapan dan doa untuk pekanbaru menjadi lebih baik kedepan.
  •  
    Pimpinan Sidang Paripurna Istimewa HUT Pekanbaru ke-234 Tahun.
  •  
    Anggota DPRD Kota Pekanbaru dan para undangan yang hadir saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum memulai Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Pekanbaru ke-234 tahun.
  •  
    Foto bersama usai Sidang Istimewa.