Rasionalisasi Anggaran Pendidikan

DPRD Kuansing akan Panggil Disdik

Minggu, 19 Juni 2016 15:34:00
BAGIKAN:

Berkabar.com - Anggota DPRD Kuantan Singingi (Kuansing), Jefri Antoni ST menyatakan tidak ada jaminan Pemprov Riau akan membangun sarana pendidikan di Kabupaten Kuansing, yang menjadi alasan Pemkab Kuansing melakukan rasionalisasi anggaran pendidikan.

Seperti dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kuansing, Jupirman SPd tentang pembatalan lima kegiatan pembangunan gedung sekolah di Kuansing, sebagai upaya rasionalisasi anggaran ditengah merosotnya harga minyak dunia.

Menurut Jupirman, ada rasionalisasi anggaran. Anggaran pendidikan dirasionalisasi juga karena pembangunan SMA dan SMK di Kuansing tahun depan akan diambil oleh provinsi.

Karena alasan itu pula kata Jefri, tidak tepat apabila rasionalisasi anggaran difokuskan di sektor pendidikan semata.

"Itu aspirasi yang kita akomodir di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Jika pembangunannya dibatalkan, tentu rugilah masyarakat," tegas dia.

Jefri menilai, jika ada rasionalisasi anggaran, dia menyarankan harus merata di semua daerah dan disesuaikan dengan kegiatan. Menurutnya, wilayah hilir paling terdampak atas rencana rasionalisasi anggaran tersebut, diantaranya adalah Pangean, Cerenti dan Kuantan Hilir.

"Iya, rencananya kami akan panggil pemerintah untuk menanyakan ini. Karena ini kan juga mau dilelang, tahu-tahu dibatalkan," sebut Jefri.

Rasionalisasi anggaran pendidikan tersebut menyangkut pembangunan fasilitas pendidikan yakni revitalisasi SMAN 1 Pangean, pembangunan ruang kelas belajar (RKB) di SMK Sentajo Raya, pembangunan RKB SMAN Kelas Jauh Cerenti, rehabilitasi SMAN 1 Telukkuantan, dan pembangunan gedung serbaguna SMAN 1 Kuantan Hilir yang pembangunannya dibatalkan.

(rdk/frc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pembangunan Gedung Dinas Pendidikan Dumai Roboh, Korban Dilarikan ke RSUD

    Berkabar.com – Salah seorang pekerja pembangunan gedung Dinas Pendidikan Kota Dumai ditimpa bangunan hingga me

  • PNS Disdikbud Kampar Diadili

    Berkabar.com - Perkara korupsi pengadaan peralatan perlengkapan (moubiler) tingkat SD dan SMP di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

  • Dipimpin Rudiyanto, Komisi E DPRD Sebut Disdik Riau Bergelimang Masalah

    Berkabar.com - Sejak Rudiyanto dipercaya jabat Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, wakil rakyat di Komisi E DPRD

  • Kadisdik Bengkalis Segera Lakukan Mutasi Besar-besaran

    Berkabar.com - Guna meningkatkan mutu Pendidikan melalui penyegaran dan menjawab keresahan yang tengah mendera para pendidik di

  • KOMENTAR