Heboh! Oso Diadang Ratusan Mahasiswa UNP

Kamis, 08 Februari 2018 14:54:00
BAGIKAN:
jpnn/net

Berkabar.com - Kehadiran Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang, karib disapa Oso, di Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Kamis (8/2/18) bikin heboh.

Usai memberikan motivasi kepada para mahasiswa dan mahasiswi, Oso menjadi sasaran swafoto. Mulai dari Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, hingga mahasiswa yang mengajaknya selfie. Bahkan, para panitia Expert Sharing di UNP juga tak ketinggalan mengajak Oso berfoto.

Awalnya, Rudiantara memberikan sambutan di hadapan ratusan mahasiswa di UNP. Rudi menyinggung mulai dari masalah pembangunan sektor telekomunikasi dan masa depan teknologi. Setelah Rudiantara, giliran Oso naik ke pentas sebagai motivator utama. Oso pun memompa semangat para mahasiswa dan mahasiswi.

Oso menegaskan sekolah memang penting. Namun, lebih penting lagi pengalaman. Dia menegaskan kalau hanya belajar dari buku maka hanya akan menjadi orang. Namun, kalau belajar dari pengalaman maka akan menjadi master.

Ketua Umum Partai Hanura itu juga mengingatkan agar para mahasiswa jangan pernah minder. "Orang Minang tidak pernah minder. Orang Minang tidak pernah takut dalam perjuangan hidup," ungkap Oso yang ibunya berasal dari Sulit Air, Solok, Sumatera Barat itu.

Nah, usai memberikan motivasi, pihak rektorat UNP memberikan cinderamata kepada Oso dan Rudiantara. Saat Rektor UNP Prof Ganefri memberikan cenderamata, terlihat Rudiantara membuka telepon seluler.

Ternyata, Rudi mempersiapkan telepon selulernya untuk swafoto. Lantas, Rudi pun bersama Oso dan Ganefri berswafoto. Sontak, para mahasiswa pun bersorak dan bertepuk tangan.

Setelah beberapa frame diambil, Oso pun hendak meninggalkan ruangan. Namun, seperti biasa Oso menyempatkan diri menyapa mahasiswa dan mahasiswi. Tidak hanya itu, para mahasiswa ternyata juga ingin berswafoto dengan Oso.

Beberapa kali langkah Oso terhenti karena diadang mahasiswa berswafoto. Suasana semakin meriah.

Wajah mahasiswa semringah. Tepuk tangan dan teriakan membahana. Oso pun melempar senyuman dan melambai tangan kepada para mahasiswa dan mahasiswi.





Sumber: jpnn

BAGIKAN:
KOMENTAR