• Home
  • Olahraga
  • Cetak Empat Gol, Salah Bawa Pulang Bola untuk Kenang-kenangan

Cetak Empat Gol, Salah Bawa Pulang Bola untuk Kenang-kenangan

Minggu, 18 Maret 2018 14:16:00
BAGIKAN:
pojok/net

Berkabar.com - Mohamed Salah membawa pulang match ball sebagai kenangan setelah mencetak 4 gol ke gawang Watford, Minggu (18/3/18).

Liverpool kembali meraih kemenangan besar di Stadion Anfield, Minggu (18/3) dini hari.

Menjamu Watford di ajang Premier League, The Reds sukses membungkam tim tamu dengan 5 gol tanpa balas. Hebatnya, dalam semua gol Liverpool tersebut ada peran besar Mohamed Salah.

Bagaimana tidak, penyerang Mesir itu mencetak 4 gol dan mengirim assist bagi Firmino. Dari empat gol yang dicetaknya, Salah membagi rata pada kedua kakinya. Dua gol dari kaki kanan, dan sisanya oleh kaki kiri. Lebih fantastis lagi, 4 gol Salah dilakukan hanya dengan 4 tembakan saja.

Salah mengawali pesta golnya tak lama setelah kick off. Sempat membuat Miguel Britos terkapar oleh liukannya, Salah menyelesaikan tugasnya dengan sebuah tendangan kaki kanan pada menit ke-4.

Setelah gol pertama ini, Liverpool seperti tak menunjukkan tanda-tanda akan menang besar. Pasalnya, meski banyak melakukan tekanan tak ada penyelesaian yang baik yang dilakukan pasukan The Reds.

Hingga akhirnya dua menit jelang jeda, sebuah sontekan kaki kanan Salah yang menyambut umpan Robertson membuat gawang Watford kembali bergetar. Salah memberi sinyal akan menjadi bintang malam itu.

Dan memang Salah adalah bintang di laga ini. Empat menit setelah kick off babak kedua, sebuah umpan terukur Salah mampu diselesaikan dengan cantik oleh Firmino.

Tendangan flip sambil melompat striker Brasil itu mampu mengelabui kiper Watford.

Watford bukan tanpa peluang. Sebuah tendangan melengkung Pereyra tak mampu ditepis Karius pada menit 52. Beruntung ada tiang gawang yang mampu menyelamatkan gawang The Reds dari noda kebobolan.

Salah pun akhirnya mencetak hat trick pertamanya di Premier League pada menit 77. Dikepung oleh 3-4 pemain Watford tak membuat Salah terkunci.

Dengan instingnya yang tajam, dia melakukan sontekan kaki kiri yang membuat bola meluncur masuk ke dalam gawang.

Pesta gol Liverpool ditutup Salah pada menit 85. Posisinya yang tepat di depan kiper membuat Salah dengan mudah menendang bola rebound dengan kaki kirinya.

Liverpool membayar kekecewaan mereka dengan baik setelah kalah menyakitkan dari Manchester United pekan lalu.

“Bagi Mo Salah, berperan dalam lima gol sudah fantastis, tapi mencetak empat gol lebih fantastis lagi. Gol-gol Salah sangat penting bagi kami. Kami punya harapan untuk kembali tampil baik di level internasional,” puji pelatih Jurgen Klopp di BBC.

Klopp memang berharap Liverpool bisa tampil seperti melawan Watford ketika kembali bertanding di Liga Champions.

Dan, gol-gol Salah seolah mengirim sinyal ancaman bagi Manchester City yang akan menjadi lawan The Reds di perempat final Liga Champions, awal April nanti.

Liverpool 5-0 Watford
(Salah 4, 43, 77, 85, Firmino 49)



Sumber: pojoksatu

BAGIKAN:
KOMENTAR