• Home
  • Olahraga
  • Penduduk Setara Banda Aceh, Islandia Lolos ke Piala Dunia

Penduduk Setara Banda Aceh, Islandia Lolos ke Piala Dunia

Selasa, 10 Oktober 2017 20:25:00
BAGIKAN:

BERKABAR.COM--Sejarah berhasil diciptakan Islandia. Untuk kali pertama, mereka berhasil lolos ke Piala Dunia, usai menundukkan Kosovo 2-0 di laga pamungkas kualifikasi Grup I, Selasa dini hari WIB, 10 Oktober 2017

Islandia mencatat sejarah sebagai negara terkecil yang lolos ke Piala Dunia, dengan penduduk 338.349 jiwa, per Januari 2017. Populasi di Islandia, tak berbeda jauh dengan Kota Banda Aceh. Banda Aceh memiliki jumlah penduduk 356.983 jiwa, berdasarkan sensus yang diadakan pada 2016.

Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson hampir tak percaya dengan hasil ini. Dia sampai membandingkan pemainnya, Aron Einar Gunnarsson dengan dua legenda sepakbola, Pele dan Diego Maradona.

"Ini aneh. Saya tak tahu harus berkata apa. Pikiran saya ada di mana-mana. Saya rasa, Pele, Diego Maradona, dan Aron Einar Gunnarsson, kini sama (pernah bermain di Piala Dunia)," kata Hallgrimsson seperti dilansir Soccerway.


Sensasi sudah ditunjukkan Islandia di Piala Eropa 2016 di Prancis. Berstatus tim debutan, mereka sukses menembus perempat final. Mereka sukses menyingkirkan tim kuat, Inggris di babak 16 besar.

Mereka kembali unjuk gigi dengan lolos ke Piala Dunia 2018. Mereka sanggup menyisihkan Kroasia, Turki, Ukraina, dan Turki di babak kualifikasi. Islandia menjadi juara Grup I dengan 22 poin dari 10 laga. Kroasia yang menempati posisi dua, harus puas dengan jatah playoff.
Sumber: goriau

BAGIKAN:
KOMENTAR