Peluang Juara Marquez-Dovizioso 50:50'

Selasa, 05 September 2017 19:08:00
BAGIKAN:
f detik.com

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso diyakini akan jadi dua kuda pacu di sisa musim ini. Dovizioso mungkin saja akan membuat kejutan dengan jadi juara dunia baru.

Pandangan tersebut dilontarkan mantan pebalap asal Italia Loris Reggiani. Reggiani menghabiskan sebagian besar kariernya di kelas 250cc, sebelum pensiun dengan tampil di kelas 500cc bersama Aprilia pada 1995.

Di paruh pertama musim, Marquez yang membela Honda Repsol, tampil lebih konsisten dengan memenangi Austin dan Sachsenring serta naik podium di Jerez, Catalunya dan Assen. Tapi Dovizioso melejit di paruh kedua musim usai menang di Red Bull Ring dan Silverstone.


Ditambah dengan dua kemenangan lain: di Mugello dan Catalunya, Dovizioso kini memuncaki klasemen usai mengantongi 183 poin, unggul sembilan poin dari Marquez. Sudah jelas rider Ducati itu masuk bursa juara.

"Dari awal musim sampai beberapa hari lalu, saya akan bilang Marquez 100% (juara)," ungkap Reggiani kepada GPOne. "Sekarang sih, mengingat sukses Dovizioso, saya kira mereka akan memiliki peluang juara masing-masing 50% dan akan bersaing sampai balapan terakhir."

"Dovizioso mendapatkan kepercayaan diri dan agresi yang belum pernah dimiliki sebelumnya. Dia juga punya kepercayaan pada motornya. Kemajuan ini akan membantu dia di sisa balapan, tempat-tempat yang biasanya dia tidak kencang di masa lalu."

Kejuaraan masih menyisakan enam balapan lagi. Pada akhir pekan ini, persaingan Marquez dan Dovizioso akan kembali dalam balapan di San Marino.

"Saya mengira sebuah motor merah (Ducati) akan kencang, bahkan menang karena itu adalah balapan kandang mereka," Reggiani melanjutkan. "Sayang sekali Valentino tidak bisa tampil, tapi kita bisa berharap pada Dovizioso."(rin/raw)

Sumber:detik.com

BAGIKAN:
KOMENTAR