Jembatan Tol Jagorawi Diterjang Banjir Bandang

Senin, 05 Februari 2018 14:30:00
BAGIKAN:
pojoksatu/net

Berkabar.com – Banjir bandang menerjang jembatan Tol Jagorawi di Katulampa Bogor, Jawa Barat. Akibatnya, jembatan yang di bawahnya sering dilintasi pengendara sepeda motor itu tak bisa lagi dilintasi.

Warga tak berani melintasi jembatan tersebut lantaran debit air sangat tinggi. Jembatan ini sering dijadikan jalan alternatif dari Katulampa menuju Ciawi dan sebaliknya.

“Kalau jalan Raya Tajur macet, biasanya warga melewati jembatan itu sebagai jalur alternatif menuju Ciawi,” ucap warga Ciawi, Yosep, Senin (5/2/18).

Jembatan Tol Jagorawi diterjang banjir Senin pagi (5/2/18). Banjir bandang ini menyebabkan debit air di Bendung Katulampa naik menjadi 240 cm atau siaga satu sejak pukul 09.00 WIB.

Banjir akan tiba di Jakarta setelah 12 jam. Artinya, banjir akan menggenangi wilayah Jakarta mulai pukul 20.00 atau 21.00 nanti malam.

Wilayah Jakarta yang akan terdampak banjir yakni Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

Penjaga Bendung Katulampa Andi Sudirman mengatakan, ketinggian air di Bendung Katulampa mencapai 240 cm pada pukul 09.00. Ketinggian air masih terus bertahan hingga 10.30 WIB.

Debit air kemungkinan masih terus bertahan. Bahkan bisa bertambah meningat hujan masih terus mengguyur hulu sungai Ciliwung di Puncak Bogor.

“Ketinggian air 240 atau siaga 1. Debit air 590 meter kubik per detik. Banjir tiba di Jakarta 12 jam ke depan,” ucap Sudirman.(one/pojoksatu)

BAGIKAN:
KOMENTAR