• Home
  • Peristiwa
  • Kasatreskrim Polres Rohil Ungkap Kasus Pembunuhan di Bangko Pusako

Kasatreskrim Polres Rohil Ungkap Kasus Pembunuhan di Bangko Pusako

Jumat, 30 Maret 2018 23:09:00
BAGIKAN:
toni octora/berkabar.com
Berkabar.com - Kasat Reskrim Polres Rohil AKP M Faizal Ramzani SH SIK dan Kapolsek Bangko Pusako AKP Evi Hermanto SH beserta Kabag Humas Polres Rohil Akp Ruslan laksanakan Press Realesee terkait pengungkapan kasus pembunuhan yang terjadi Kecamatan Bangko Pusako beberapa waktu lalu, di ruang Patria Tama Polres Rohil, Kamis (29/3/18) pagi.
 
Kasatreskrim Polres Rohil AKP M Faizal Ramzani SH SIK dalam keterangan pres realeasenya mengatakan, kejadian pembunuhan tepat hari Minggu 4 Maret 2018, sekira pukul 10.00 WIB. Berdasarkan laporan dari masyarakat dengan LP:07/A/3/2018/Riau/Res Rohil, tertanggal 4 Maret 2018, ditemukan mayat dengan jenis kelamin laki-laki, di Jalan Lintas Kubu, Simpang Nela, Dusun Sungai Rumbia, Kecamatan Bangko Pusako.
 
Berdasarkan penemuan mayat tersebut, Tim Satres Buser Polres Rohil melakukan penyelidikan terhadap korban dan didapat identitas yaitu, Firmansyah (29) beralamat di Jalan Sukarela RT 019 Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur.
 
Tim Satres Polres Rohil terus bergerak, pada Sabtu (24/3/18) tim melakukan penangkapan terhadap pelaku pembunuhan dengan kekerasan terhadap pelaku DE alias Togok (24) bersama ED, pada saat membuang mayat korban di Simpang Nela, Dusun Sungai Rumbia, kedua pelaku dibantu oleh temannya SS yang saat ini masih buron.
 
Setelah pembunuhan para pelaku mengambil uang korban Rp70.000, Satu Unit Mobil Cold Siesel Dump Truck BM 9123 RE, setelah itu dijual oleh pelaku ke wilayah Sumatra Utara kepada AB melalui pelaku RS (45), SA(47), PP (42), Lubis dan DR alias Doli.
 
Pada Senin (24/3/18) tim Satres Polres Rohil berangkat ke Padang Pariaman Sumatra Barat dan melakukan penangkapan terhadap pelaku ED (37) yang beralamat di Jalan Koto Tuo Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman Timur.
 
Adapun barang bukti yang disita oleh tim Satres Polres Rohil yaitu, 1 buah patok terbuat dari semen, 1 utas tali nilon, helai baju warna coklat, 1 helai celana training. 
 
Atas perbuatan tersebut kelima pelaku dijerat dengan pasal 338 dan pasal 340 perencanaan pembunuhan serta pasal 365 penganiayaan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia.(toc)
 
BAGIKAN:
KOMENTAR