• Home
  • Politik
  • Bacaleg, Zulfan Effendi Belum Tentukan Sikap

Terkait Banyak Usulan Suruh Maju Jadi Anggota Legislatif

Bacaleg, Zulfan Effendi Belum Tentukan Sikap

Kamis, 19 April 2018 09:05:00
BAGIKAN:
Berkabar.com - Kendati sudah banyak dukungan dari berbagai pihak,mulai dari masyarakat biasa sampai ke tokoh masyarakat dan tokoh agama.Namun, Zulfan Effendi yang selama ini sebagai wartawan di media lokal di Kabupaten Rohil,sampai saat ini belum menentukan sikap maju menjadi anggota legislatif 2019 nanti.
 
"Lihat nantilah,kalau memang maju nanti saya ajukan cuti sama kantor saya dulu," kata Zulfan Effendi, Rabu (18/4/18) saat dijumpai di rumah kediamannya di Kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil.
 
Pria kelahiran tahun 1982 asal Sungai Rangau, Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rohil ini mengatakan, bahwa dia sangat sayang dan mencintai pekerjaan dengan jabatannya saat ini selaku Koordinator Liputan (Korlip) di harian koran Posmetro Rohil ini. "Ya saya sayang juga dengan pekerjaan saya saat ini, apalagi untuk posisi saat ini. Makanya, saya belum tentukan sikap maju atau tidak jadi anggota legislatif Rohil 2019 mendatang," paparnya.
 
Memang, lanjut pria yang terkadang akrab disapa Fendi ini, semenjak Kabupaten Rohil dimekarkan dari Kabupaten Bengkalis, memang belum pernah satu orang pun putra-putri di tanah kelahirannya menjadi anggota legislatif. 
 
"Seharusnya sudah harus ada,agar bisa memperjuangkan aspirasi pembangunan dari masyarakat," imbuhnya.
 
Ditegaskannya, bahwa ia siap memberi suport bagi putra-putri dari daerah asalnya maju menjadi anggota legislatif.
 
"Pokoknya yang sifatnya mau memperhatikan dan memperjuangkan masyarakat siaplah saya beri suport, jika saya tidak maju nanti," ungkapnya.
 
Dia tidak menampik,sudah banyak yang datang memberi suport kepadanya. Namun, dia belum memberikan iya atau tidak majunya ke kursi dewan terhormat Rohil itu.
 
"Kalau memang nanti para tokoh bersikeras juga menyuruh saya maju, ya tentunya saya minta izin ibu, istri,keluarga dan anak saya dulu. Kalau ada suport dari semuanya, ya saya maju nanti," paparnya.
 
Namun, sebelum menentukan sikap maju menjadi anggota dewan,dia juga melihat dulu siapa saja yang maju dari daerahnya.
 
"Kalau memang ada yang dinilai bagus,ya kita dukung saja nanti calon itu," tutupnya. 
 
Sementara itu, Toni Oktora (34) selaku tokoh pemuda asal Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil mengatakan, bahwa ia bersama keluarganya siap memberikan dukungan kepada Zulfan Effendi maju menjadi anggota legislatif.
 
"Ya kami dukunglah,apalagi Dapil Rantau Kopar masuk ke di daerah kita ini, ditambah lagi saya sudah lama tau sepak terjangnya untuk membangun," katanya.
 
Senada diungkapkan Anggi Sinaga (42) warga Kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih. Diterangkannya, bahwa ia bersama keluarganya juga siap memberikan dukungan kepada Zulfan Effendi untuk menjadi dewan Rohil.
 
"Saya sudah kenal lebih kurang 8 tahun sama beliau,saya lihat dia memang layak didukung, tapi tergantung beliau juga,kalau tidak mau maju mau bagaimana lagi. Tapi, siapa yang ditunjuknya nanti ya mungkin itulah kami berikan suara nantinya," tutup Anggi.(toc)
 
 
 
BAGIKAN:
KOMENTAR