• Home
  • Rohil
  • 2019 Seluruh Guru di Rohil Sudah Sertifikasi

2019 Seluruh Guru di Rohil Sudah Sertifikasi

Rabu, 29 November 2017 23:30:00
BAGIKAN:
eks/berkabar.com

Berkabar.com - Untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai standart operasional pengajaran yang ditetapkan Kementrian pendidikan Republik Indonesia bagi para guru, Pemerintah Rohil melalui Dinas pendidikan melakukan uji sertifikasi guru.

Sebanyak 1476 guru Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA) se-Kecamatan Rohil saat ini tengah mengikuti uji sertfikasi yang ditaja dinas pendidikan Kabupaten Rokan Hilir.

"Sebanyak 1476 guru se-Kabupaten Rokan Hilir saat ini melakukan uji sertifikasi di semua kecamatan," sebut Kepala Dinas Pendidikan Rohil H Rusli Syarief saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (28/11).

Proses sertifikasi ini, katanya lagi, diperlukan untuk meningkatkan kualitas pengajaran para guru di sekolah. Sehingga semua guru dalam mengajar harus sudah mengikuti ujian sertifikasi dan tidak ada lagi guru di Rohil ini, yang mengajar tidak melalui sertifikasi.

"Kita canangkan pada 2019 mendatang seluruh guru di Rohil sudah sertifikasi," tuturnya.

Selain itu, tambahnya, lewat sertifikasi ini, guru-guru di semua sekolah baik ditingkat SD, SMP dan SMA sudah teruji dan bisa dianggap memiliki kemampuan mengajar yang mumpuni.

"Tentu imbasnya akan mampu mengahasilkan siswa yang berprestasi, sesuai dengan harapan kita semua," pungkasnya.(eks)
 

BAGIKAN:
KOMENTAR