• Home
  • Rohil
  • Astaka Rohil Target Juara 1 MTQ ke-36 Riau

Astaka Rohil Target Juara 1 MTQ ke-36 Riau

Kamis, 07 Desember 2017 14:53:00
BAGIKAN:
eks/berkabar.com
Berkabar.com - Tahun ini Pemerintah Kabupaten Rokan hilir menargetkan menjadi yang terbaik di semua katagori terutama sekali katagori bangunan astaka pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Riau yang akan digelar di Kota Dumai pada 10 Desember 2017 mendatang.
 
Hal ini bukan isapan jempol saja jika melihat desain arsitektur terbaik yang dibuat oleh para pekerja yang sudah ahli di bidang pembuatan astaka ini, apalagi pada perhelatan MTQ ke-35 di Pekanbaru Kabupaten Rohil menyabet juara dua.
 
Demikian dikatakan Ketua Tim Astaka Suwandi saat ditemui Rabu (7/12) di lokasi astaka bukit gelanggang kota dumai.
 
"Ya,tahun ini kita targetkan kita di MTQ ke 36 kota dumai katagori bangunan astaka Rohil harus menjadi juara pertama," katanya.
 
Dikatakannya lagi bangunan arsitek berbentuk masjid gaya melayu khusus kabupaten rokan hilir ini akan di desain secantik-cantiknya dan saat ini terus di gesa pembuatannya oleh para pekerja dan hingga hari ini sudah selesai 90 persen dan hanya tinggal finishing saja.
 
"Kita tagetkan besok sudah selesai pembuatannya,dan pada hari pembukaan sudah selesai 100 persen dan sudah siap tampil menjadi yang terbaik,"jelasnya.
 
Mantan Camat Bagansinembah ini juga mengatakan untuk perhelatan mtq tahun ini bukan hanya bangunan astaka dengan target juara 1,dikatagori lainnya juga akan tanpil memberikan yang terbaik termasuk perlombaan pawai yang kali ini akan di ikuti sebanyak 526 pengembira dari semua unsur baik OPD dan tokoh masyarakat dan semoga tahun ini Rohil bisa juara umum," pungkasnya.(eks)
 
 
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR