• Home
  • Rohil
  • Gila Benar, Satpam se-Rohil Ancam Bakar Polres Rohil

Gila Benar, Satpam se-Rohil Ancam Bakar Polres Rohil

Jumat, 05 Januari 2018 08:07:00
BAGIKAN:
eks/berkabar.com
Berkabar.com - Ratusan  Satpam se-Rohil mendatangi serta menyerang bahkan ingin membakar Mapolres Rohil, Kamis (4/1/18).
 
Kedatangan para Satpam  ini untuk menuntut keadilan serta penegakan hukum di Polres Rohil yang mereka anggap mandul serta diperjual belikan, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi mereka mengancam akan membakar polres.
 
Hal ini terlihat dari Poster yang mereka bawa, seperti "Jangan tipu kami dengan kewenangan kalian dimana keadilan itu". "Jangan tunjukan kebodohan indonesia dengan hukum yang bisa dibeli". "Kami butuh keadilan. Tegakan hukum karena hukum panglima negara"
 
Sementara aksi demo berlangsung ratusan personil Polres Rohil bersiaga menjaga jalannya aksi demo ini dengan membuat blokade di pintu masuk Mapolres.
 
Pantauwan awak media di lokasi terlihat ratusan satpam se-Rohil sudah berkumpul di depan pintu masuk Mapolres Rohil. Kedatangan mereka menuntut keadilan di Mapolres Rohil yang mereka anggap mandul bahkan diperjual belikan.
 
Aksi dorong doronganpun terjadi saat para satpam ini ingin masuk ke mapolres rohil namun d tahan ratusan personil polres,terjadilah perdebatan sengit jual beli suara dan setelah dilakukan pendekatan akhirnya lima orang perwakilan satpam diperbolehkan masuk.
 
Setelah dilakukan perundingan perwakilan satpam langsung menenangkan massa dan minta para pendemo bersabar dan langsung bubar.  Namun, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi maka senin depan mereka akan datang lagi dengan jumlah massa yang lebih besar untuk menuntut keadilan.
 
Demikianlah sekelumit acara simulasi penangulangan aksi demo yang digelar Polres Rohil sempena HUT Satpam ke-37 di Mapolres Rohil.
 
Acara simulasi ini dipimpin Kabab Op Kompol Hutagaol disaksikan Kapolres rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik, Waka Polres Kompol dr Wawan SH, para Kabag, Kasat dan Kapolsek.
 
Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik mengatakan acara simulasi ini dalam rangka uji coba pengamanan di Mapolres Rohil dari aksi unjuk rasa maupun kebakaran dan jika benar terjadi semua personil di semua kesatuan sudah siap untuk melakukan pengamanan dan penyelamatan.
 
"Ya, harapan kita giat simulasi ini kita lakukan agar semua personil siap melaksanakan tugas jika kejadian ini terjadi aksi demo atau kebakaran di mapolres ini. Mereka semua siap menghadapi aksi ini dan melakukan penyelamatan jika terjadi kebakaran," pungkasnya.(eks)
 
 
BAGIKAN:
KOMENTAR