• Home
  • Rohil
  • Jamiluddin : Makanan Khas Rohil Tak Kalah Enaknya Dengan Daerah Lain

Wabup Kunjungi Pameran Kuliner Di Jakarta

Jamiluddin : Makanan Khas Rohil Tak Kalah Enaknya Dengan Daerah Lain

Senin, 12 Februari 2018 15:35:00
BAGIKAN:
untuk berkabar
Berkabar.com - Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiludin mengunjungi pameran atau Lauching calendar of events riau 2018 di kementrian pariwasata di Jakarta acara ini diadakan Dinas Pariwisata Provinsi Riau di Kementrian Pariwiasata di Jakarta, Senin (11/2).
 
Demikian rilis dari Kasubag humas Pemkab Rohil Yepi melalui What Shaap Senin (11/2).
 
Acara bazar tersebut diikuti seluruh kabupaten kota se-Provinsi Riau yang menampilkan makanan dan kerajinan khas daerah masing masing, Kabupaten Rohil sendiri menampilan menu makanan atau kerajinan kuliner seperti kacang pukul, keripik kerang keripik kepiting abon kepiting kecap dan taucho cap jempol,manisan cermai dan asam kelubi dan masih banyak makan khas Rokan Hilir lain nya yang di tampilkan disini.
 
Sementara Wabup Jamiludin mengungkapkan yang dikonfirmasi awak media melalui telepon selulernya menyambut baik acara yang di gelar kementrian dinas pariwisata pusat yang menampilkan makanan asli dari semua daerah di nusantara ini yang diharapkan dapat membuka pasar bagi produk makanan khas rohil di seluruh indonesia.
 
Pada perhelatan ini Kabupaten Rohil menampilkan makan khas Rohil seperti kacang pukul yang sudah mendunia dan tentunya harapan Pemkab Rohil melalui acara ini diharapkan makanan kuliner khas Rohil dapat bersaing dengan daerah lain yang tak kalah enaknya serta kwalitasnya dan yang lebih terpenting melalui acara ini diharapkan membuka serta membesarkan ndustri kuliner untuk dapat dipasarkan di seluruh Indonesia.
 
"Kita menyambut baik acara ini, apalagi seluruh menteri hadir disini dan semoga melalui acara ini makanan khas Rohil dapat membesarkan industri kuliner khas Rohil serta mendapat pasar penjualannya di seluruh Indonesia dan lebih penting lagi serta menjadi catatan kita makanan khas rohil tak kalah enaknya dengan daerah lain," harapnya.
 
Dalam kunjungan ini Wabup Jamiludin didampingi Kadis Pariwisata Rokan Hilir H Ali Asfar dan Fahmizal Kadis Pariwisata Propinsi Riau serta jajaran di Dinas Pariwisata Kabupaten Rokan Hilir.(eks)
 
 
 
 
BAGIKAN:
KOMENTAR