• Home
  • Rohil
  • Kapolres Rohil Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Muara Takus 2018

Kapolres Rohil Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Muara Takus 2018

Jumat, 05 Januari 2018 14:32:00
BAGIKAN:
toni/ berkabar.com

Berkabar.com - Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Muara Takus - 2018, pada hari Jumat (5/1/17) pukul 08.00 WIB, di halaman Mapolres Rohil.

Bertindak sebagai pimpinan apel gelar pasukan ops mantap praja muara takus 2018 Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, perwira apel, AKP Ali Suhut, komandan apel, Ipda Putra Amor, SH, dalam giat apel gelar pasukan Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, mengambil tema " Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak tahun 2018".

Dalam acara apel gelar pasukan ops mantap praja muara takus 2018 turut tamu yang hadir yaitu,Bupati Kab. Rokan Hilir, di wakili oleh Sekda, Kab. Rohil, Ketua DPRD Kab. Rohil/ mewakili, Dandim 0321 Rohi, Ketua PN Kab. Rohil yang diwakili Rudi Ananta Wijaya SH MSi, Kajari Kabupaten  Rohi, Kaden B Pelopor Sat Brimob Manggala Juction diwakili oleh Kasubden I, AKP Deny Rohmad SH, Ketua KPUD Rohil, Ketua Panwaslu, Kakan Satpol PP Suryadi SE dan para kadis.

Personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan giat yaitu dari, personil gabungan Polres Rohil, para Bhabinkamtibmas, Den B Pelopor Brimob Manggala Juction, TNI, Satpol-PP, Dishub dan Senkom.

Pelaksanaan apel gelar pasukan Ops Mantap Praja Muara Takus-2018, ditandai dengan pemeriksaaan pasukan oleh pimpinan apel dan pemberian tanda pita operasi kepada perwakilan pelaksanaan kegiatan Ops Mantap Praja Muara Takus-2018.

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, dalam amanatnya menyampaikan kepada peserta apel yang hadir bahwa, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018, adalah merupakan salah satu agenda nasional perjalanan demokrasi di Indonesia.

"Sebagai proses sistem politik demokrasi di Indonesia yang harus disikapi dengan kedewasaan dan kematangan berfikir dan bertindak,"urainya.

Untuk mencapai situasi dan kondisi yang aman dan kondusif, diperlukan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menampilkan sikap dan perilaku yang santun dalam berdemokrasi sesuai dengan adat ketimuran bangsa Indonesia.

"Potensi kerawanan yang timbul apakah fenomena dalam masyarakat, merupakan potensi gangguan yang harus di kelola dengan baik agar tidak berkembang menjadi kerawanan kamtibmas, untuk itu marilah kita seluruh pihak turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara situasi aman dan kondusif," pintanya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, berapa pesab Kapolres kepada personil dan kepada seluruh peserta apel yaitu agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta memohon ridhonya, Kenali wilayah  laksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik baiknya.

"Kedepankan upaya deteksi dini, pre-emtif dan preventif dengan mengoptimalkan peran dan fungsi, Hindari sikap arogan," tegasnya.

Jalin kordinasi dan kerjasama yang harmonis, bagi personil TNI-Polri agar tetap memegang teguh komitmen netralitas.

"Tingkatkan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan yang terjadi," tegasnya.(toc)
 

BAGIKAN:
KOMENTAR