• Home
  • Rohil
  • Kapolres Rohil-Baznas Rohil Sosialisasikan Zakat Profesi dan Santuni Anak Yatim

Kapolres Rohil-Baznas Rohil Sosialisasikan Zakat Profesi dan Santuni Anak Yatim

Jumat, 09 Maret 2018 15:25:00
BAGIKAN:
Toni Octora/ Berkabar.com
Berkabar.com - Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH beserta jajaranya lakukan Sosialisasi Zakat Profesi dan menyantuni anak yatim bersama Baznas Kabupaten Rokan Hilir, di Aula Panaluan Polres Rohil, Jumat (9/3/18) pagi. 
 
Adapun total Zakat Profesi yang dikumpulkan oleh Kapolres Rohil dan jajaranya yaitu sebanyak Rp66.000.000 dipotong untuk santunan anak yatim sebesar Rp30.000.000 dan sisanya Rp30.000.000 diserahkan Kapolres ke Baznas Kabupaten Rohil.
 
Ketua Baznas Kabupaten Rohil Baharuddin SPd saat dikonfirmasi Berkabar.com mengatakan, ini langkah awal majunya Baznas Kabupaten Rohil, untuk langkah awal kami bekerjasama dengan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH beserta jajaranya sudah terkumpul sebanyak Rp66.000.000, untuk bulan ini.
 
"Selanjutnya Kapolres menyantuni anak yatim yang berada di wilayah Kecamatan Tanah Putih sebanyak Rp30.000.000 sisanya sebanyak Rp30.000.000 diserahkan ke Baznas Kabupaten," terangnya.
 
Ada tiga bagian Amil Zakat yaitu yang Pertama Ketua, Sekreraris dan Bendahara, ketiga inilah yang mengumpulkan zakat dari Kapolres dan Kapolsek.
 
Setiap anggota polisi memiliki hak sebanyak 5% dari Amil Zakat, karena setiap bulannya ada yang berhak menerimanya, boleh dari lingkungan Kapolres maupun di lingkungan maayarakat di sekitarnya, atau sebagiannya diserahkan ke Baznas Kabupaten Rohil.
 
Salah satu tim Baznas Kabupaten Rohil Jefrizal SHi saat dikomfirmasi mengatakan, kalau dikumpulkan semua Asn dan honorer Pemerintah Kabupeten Rohil hampir 25.000 orang.
 
"Jadi kalau dikumpul perbulannya saja bisa diambil zakat profesinya setiap orang sebanyak Rp100.000 berarti bisa dapat zakat profesinya sebanyak Rp2 Milyar perbulannya, kalau dikalikan selama satu  tahun,bisa terkumpul sebanyak Rp24 Milyar," terangnya.
 
Karena ini sudah ada intruksi dari Bupati Rokan Hilir, setiap ASN maupun Honorer yang terkena pajak, wajib dia mengeluarkan zakatnya sebanyak 2,5%, boleh dikeluarkan perbulannya, maupun dikeluarkan pertahunya.
 
"Karena ini sudah ditetapkan kepada UPZ-UPZ yang telah dibentuk," terangnya.
 
Jadi kalau ditargetkan dalam tiga sampai empat tahun, semua masyarakat Rohil kehidupanya sudah rata-rata level menengah.
 
"jadi kalau sampai lima tahun, semua masyarakat Rohil kehidupanya bisa sejahtera. Zakat ini harus dari hatinurani dan harus ada paksaan, pertama yang memaksa dari orang-orang yang memiliki kekuasaan, seperti para pejabat, orang-orang yang memiliki wewenang. Apabila semua orang sudah banyak yang berzakat, maka keberkahan akan timbul," terangnya.
 
Adapun tamu yang hadir dalam acara Sosialisasi Zakat Profesi dan menyantuni anak yatim yaitu Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, Wakapolres Rohil Dr Wawan SIK MH, para Kabag,para Perwira, para Kasat dan para Kapolsek Polres Rohil, Baznas Kabupaten Rohil Baharuddin SPd, Jefrizal SHi dan para anak yatim di wilayah Kecamatan Tanah Putih.(toc)
 
 
 
 
BAGIKAN:
KOMENTAR