• Home
  • Rohil
  • Kasatlantas Rohil Tingkatkan Penindakan Terhadap pelanggaran Lalulintas

Kasatlantas Rohil Tingkatkan Penindakan Terhadap pelanggaran Lalulintas

Rabu, 11 April 2018 13:21:00
BAGIKAN:
Berkabar.com - Kasatlantas Polres Rohil Akp A.Chandra Pietama SIK SH tetap fokus dan meningkatkan penindakan terhadap pelanggaran lalulintas. Jajaran Lantas Polres Rokan Hilir tetap lanjutkan sistim patroli Hunting (kasat mata) dan memeriksa kelengkapan surat-surat kenderaan hingga akhir tahun 2018 bagi pengguna kendaraan lalulintas umum.Karena sesuai dengan program Parameter Polri, Selasa (10/4/2018).
 
 
 
Kasatlantas A Chandra Pietama SIK SH saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, tujuan dari patroli hunting (kasat mata) adalah, supaya semua pengguna kendaraan menaati aturan yang sudah ditetapkan dalam Undang-Undang Lalulintas Nomor 22 Tahun 2009.
 
"Patroli hunting (kasat mata) ini sifatnya mengejar kendaraan sepeda motor yang kasat mata, seperti tidak memakai kaca spion, tidak memakai helm, tidak memakai plat nomor," ucapnya.
 
Dalam Bulan ini juga akan ada penindakan di wilayah Bagan Siapi-api, Ujungtanjung, Pujud dan wilayah Bagan Batu.
 
"Untuk ketentuan bagi yang mengambil kendaraanya, walaupun dia sudah membayar denda tilang, ia wajib melengkapi kendaraanya terlebih dahulu baru bisa dibawa pulang kendaraanya. Rata-rata perhari kendaran roda dua yang di tilang perhari sebanyak 50 unit," tegas Kasatlantas.
 
Lanjut Kasatlantas, dalam waktu dekat saya akan aktifkan kembali pos yang di Ujungtanjung, Simpang Benar, Bukit Timah, Bagan Siapi-Api dan pos yang di Bagan Batu.Semua Pos tersebut akan saya pasang Cctv.
 
"Jadi di Satlantas ini akan di bangun gedung untuk Trafick Manajemen Center dan Trafick Acident Center, serta dipasang layar lebar," terang Kasatlantas.
 
Masyarakat bisa membuat laporan apabila terjadi pelanggaran berlalu lintas dan di sini akan ada Dinas Kesehatan dan Dinas Jasa Raharja, jadi apabila ada laporan kecelakaan, Dinas Kesehatan bisa menghubungi Klinik terdekat dan Polisi bisa langsung ke tempat kejadian (tkp) terdekat, Dinas Jasa Raharja bisa langsung mengurus jasa raharjanya.
 
"Jadi Aplikasi ini terpadu, Insha Allah rencana setelah lebaran ini akan Louncing," harap Kasatlantas. (toc)
BAGIKAN:
KOMENTAR