• Home
  • Rohil
  • Kasir CV Sikma Jaya Divonis 2,5 Tahun Penjara

Kasir CV Sikma Jaya Divonis 2,5 Tahun Penjara

Kamis, 26 April 2018 12:07:00
BAGIKAN:
Toni Octora/ Berkabar.com
Berkabar.com - Pengadilan Negeri Rokan Hilir (PN Rohil) kembali menggelar sidang kasus penggelapan uang kas perusahaan CV Sikma Jaya di Kecamatan Pujud, Rohil, yang dilakukan terdakwa Evi Ronauli (32), dengan agenda putusan, Rabu (25/4/18). Dalam amar putusan terdakwa divonis dia tahun enam bulan (2,5 tahun) penjara. 
 
Dalam pembacaan putusan oleh majelis hakim, mengingat dan menimbang bahwa terdakwa Evi Ronauli (32) telah terbukti secara sah dan meyakinkan telah melanggar pasal 374 jo pasal 64 ayat 1 KUHPidana serta telah merugikan perusahaan CV Sikma Jaya dengan kerugian sebesar Rp500 Juta Rupiah lebih.
 
Mengingat dan menimbang bahwa, berdasarkan bukti dan keterangan saksi di persidangan, bahwa terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan melawan hukum, majelis hakim menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa Evi Ronauli selama dua (2) tahun enam (6) bulan.
 
Sidang sebelumnya jaksa penuntut umum menuntut terdakwa Evi Ronauli selama tiga (3) tahun, atas perbuatan terdakwa telah melanggar hukum sesuai dengan pasal 374 jo pasal 64 ayat 1 KUHPidana, atas laporan tim audit internal pusat.
 
Setelah pembacaan putusan, ketua majelis hakim menyuruh terdakwa untuk berkonsultasi kepada penasehat hukumnya terkait atas putusan tersebut, setelah terdakwa berkonsultasi dengan penasehat hukumnya.
 
Terdakwa mengatakan banding atas putusan tersebut. Majelis hakim dipimpin oleh Rudi Ananta Wijaya SH MH li, hakim anggota Lukman Nulhakim SH MH dan Rina Yose SH, serta panitra pengganti Riecha Simbolon SH dan Jaksa Penuntut Umum Maruli Tua Sitanggang SH serta penasehat hukum terdakwa Jekson Nababan SH.(toc)
 
 
BAGIKAN:
KOMENTAR