• Home
  • Rohil
  • Opsnal Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan Kejar-kejaran Dengan Pelaku Curas

Opsnal Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan Kejar-kejaran Dengan Pelaku Curas

Jumat, 05 Januari 2018 14:28:00
BAGIKAN:
toni/ berkabar.com

Berkabar.com- Ipsnal Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan telah berhasil menangkap pelaku curas Arafik (28) Alias Afik Bin Rahman.

Adapun korban pelaku curas yaitu Nofriando (24) alias Ando Bin Asmara yang beralamat di Jalan Sudirman, RT 003, RW 001, Desa Melayu Besar, Kecamatan TPTM Kabapaten Rohil.

Tempat kejadian perkara (tkp) yaitu di Jalan Datuk Sanggo, RT 04 RW 01 Desa Melayu Besar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH saat dikonfirmaaat kejadian korban dan saksi sdg duduk di pinggir jalan didatangi oleh Pelaku Arafik, sambil pelaku mengacungkan pisau yg panjangnya lebih kurang 50 cm dan pelaku menyuruh korban membuka cincinnya dan cincin tersebut diambil oleh pelaku.

Kemudian pelaku juga menyuruh korban mengeluarkan isi kantongnya yg berisi uang sejuta yg masih dalam amplop, dan langsung diambil dan dibawa pergi oleh pelaku, atas kejadian tsb pelaku melaporkan ke Polsek TPTM.

Pada hari Selasa tanggal 2 Januari 2018 sekira Pukul 13.45 Wib, Nofriando (24)  datang ke Polsek TPTM memberikan informasi ke anggota piket bahwa pelapor melihat Arafik sedang duduk-duduk diatas sepeda motor di Simpang Darat Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan TPTM.

Atas informasi tersebut Kapolsek memerintahkan bripka Gultom untuk melengkapi mindik dengan membuat surat perintah penangkapan (Sp. Kap) terhadap Arafik.

Setelah petugas mendatangi lokasi keberadaan Arafik untuk melakukan penangkapan.

Sesampainya di lokasi, petugas menyuruh Arafik  untuk turun dari sepeda motor dan menyerahkan diri, namun Arafik justru mengeluarkan pisau jenis badik dari balik celana bagian belakang dan mengacungkan badik sambil mengejar ke arah Bripka Hengky.

Sesaat akan mengejar petugas sempat mengeluarkan tembakan peringatan 2 kali, untuk mengehentikan pelaku, namun pelaku tidak menghiraukan dan tetap mengejar bripka hengky sambil mengacungkan pisau atau badik.

Melihat situasi tersebut, Brigadir Anggara langsung mengambil tindakan tegas secara terukur dengan menembak 1 kali kearah dada pelaku Arafik, setelah ditembak, Arafik masih sempat berlari ke arah rumahnya di Jalan Datuk Sanggo, Kecamatan TPTM.

Saat anggota polsek mendatangi rumah pelaku, Arafik sudah langsung dibawa pihak keluarga ke puskesmas TPTM menggunakan sepeda motor.

Petugas kemudian mengamankan sejumlah barang bukti (bb) berupa 1 bilah pisau atau badik milik pelaku ke polsek TPTM. Atas info tersebut, Kapolsek segera meluncur ke Rmh sakit Regita Medika, Kecamatan Tanah Putih, untuk mengecek kondisi pelaku. Dari hasil koordinasi dengan dokter RS.

Hasil rontgen diketahui bahwa, pelaku mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kiri menembus rusuk dibawah ketiak sebelah kanan dan lengan sebelah kanan, namun kondisi pelaku tetap sadar dan stabil.

Untuk penanganan yang lebih intensif hasil koord antara kapolsek, orang tua pelaku dengan Dokter RS, disarankan agar pelaku dirujuk ke RS bhayangkara pekanbaru, untuk dilakukan pengobatan dan perawatan lebih lanjut.

Saat ini pelaku sedang dalam perawatan di RS Bhayangkara Pekanbaru dan  pelaku masih dalam kondisi sadar dan stabil.(toc)
 

BAGIKAN:
KOMENTAR