• Home
  • Rohil
  • Seminggu, 2 Orang Meninggal Sia-sia di Jalan Raya Rohil

Operasi Patuh Muara Takus, 607 Pengendara Ditilang

Seminggu, 2 Orang Meninggal Sia-sia di Jalan Raya Rohil

Kamis, 03 Mei 2018 23:01:00
BAGIKAN:
Berkabar.com - Kasatlantas Polres Rohil AKP A Chandra Pietama SH SIK laksanakan Press Realese Operasi Patuh Muara Takus 2018 selama satu minggu, Kegiatan (Turjawali) artinya kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan kegiatan patroli di wilayah jajaran hukum Rohil.
 
Press Release ini laksanakan di ruangan rapat Satlantas Rohil, Kamis (3/5/18) pukul 11.35 WIB.
 
Kasatlantas dalam press releasenya mengatakan, Kegiatan selama Satu (1) Minggu kegiatan preentif yaitu kegiatan penerangan dan penyuluhan, kegiatan ini melalui media cetak, kegiatan melalui media elektronik, kegiatan melalui tempat keramaian, tempat istirahat dan kegiatan melalui tempat rawan laka, total kegiatan preentif ini berjumlah sebanyak 372 kegiatan.
 
Lanjut Kasatlantas, kegiatan prefentif selama satu minggu terbagi dengan berbagai kegiatan seperti, kegiatan polisi sahabat anak, cara aman sekolah, patroli keamanan sekolah, pramuka saka bhayangkara, dan kegiatan pemasangan stiker bagi kendarasn yang tertib.
 
Kegiatan lain termasuk juga kegiatan polisi goes to campus, safty riding and dryving, forum lalu lintas, kampanye keselamatan, sekolah mengemudi, taman lalu lintas dan kegiatan global road safty. Total jumlah kegiatan ini sebanyak 591 kegiatan," terangnya.
 
Kegiatan Gakum atau kegiatan penegakan hukum terbagi dua (2) bagian yaitu, kegiatan penilangan dan peneguran. Kegiatan penilangan terjadi karena batas kecepatan, tidak memakai helm, boncengan lebih dari satu, melawan arus, rambu berhenti, surat-surat dan kelengkapan bermotor. Total penilangan selama satu minggu ini sebanyak 607 penilangan," terang Kasatlantas.
 
Lanjut Kasatlantas, untuk kegiatan peneguran terhadap mobil terjadi karena batas kecepatan, safty belt, marka tidak putus, muatan atau overload, surat-surat, serta kelengkapan kendaraan. Total jumlah kegiatan peneguran selama satu minggu ini yaitu sebanyak 25 peneguran,dan seluruhnya adalah pelanggaran kasat mata," terangnya.
 
Untuk lakalantas selama satu minggu ada 2 kasus, yaitu meninggal dunia 2 orang, luka berat 1 orang. Penyebab lakalantas sepedamotor yaitu, pengendara kalau berbelok, tidak mau menghidupkan lampu sain. Jumlah lakalantas untuk awal tahun ini meningkat, tetapi jumlah pelanggaran lakalantas awal tahun ini menurun," terangnya.(toc)
 
 
BAGIKAN:
KOMENTAR