• Home
  • Rohil
  • Tim Opsnal Polsek Panipahan Tangkap Pelaku Curas di Labuhan Batu Selatan

Tim Opsnal Polsek Panipahan Tangkap Pelaku Curas di Labuhan Batu Selatan

Kamis, 03 Mei 2018 13:20:00
BAGIKAN:
Toni Octora/ Berkabar.com
Berkabar.com - Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar SH dan Tim telah berhasil menangkap pelaku Curas pada hari Senin 30/04/2018, pukul 20.30 WIB, yang terjadi Jalan Titi Jaksa, Kelurahan Panipahan Kota, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rohil, berdasarkan LP/B/16/IV/2018/Riau/Res Rohil/Sek Panipahan tanggal 30 April 2018.
 
Korban Curas tersebut adalah Titin (32) yang beralamat di Jalan Karya, Kepenghuluan Teluk Pulai, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rohil.
 
Sedangkan pelaku Curas Fajar Hanafi (22) Bin Mispon, warga Jalan Adil, Kepenghuluan Panipahan Kota, Kecamatan Pasir Limau Kapas dan Kambes Martua Siregar (18) alias Kambes Bin Muklis, yang beralamat di Jalan Melur, Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rohil.
 
Adapun saksi-saksi dan barang bukti (bb) yang ada di tempat kejadian perkara (tkp) yaitu, Joni (40) warga Jalan Karya, Kepenghuluan Teluk Pulai, Kecamatan Pasir Limau Kapas. Sedangkan BB yang ditemukan berupa satu (1) buah Hand Phone Merk Oppo Type F1, satu (1) Unit Sepeda Motor Merk Suzuki Satria FU warna merah nomor rangka MH8BGIEADJ155515, uang sejumlah Rp5.330.000.
 
Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar SH mengatakan, kronologis penangkapan pelaku Curas tersebut tepat pada Kamis 30/04/2018, pukul 20.00 WIB, setelah Titin (32), menutup kedai miliknya di Jalan Bhakti.
 
Setelah itu Titin pulang kerumah dengan menggunakan sepeda motor sambil menyandang tas yang berisi uang hasil penjualan sebesar kurang lebih Rp10.000.000 dan satu (1) buah Hand Phond Merk Oppo warna putih.
 
Setelah Titin tiba di Jalan Titi Jaksa,sekira Pukul 20.30 WIB, Titin berhenti untuk menyerahkan uang hasil penjualanya, pada saat Titin turun dari sepeda motor, tiba-tiba tas yang disandangnya ditarik paksa dari belakang oleh salah seorang pelaku, namun Titin berusaha untuk mempertahankan tas tersebut,dan terjadi tarik-menarik antara Titin dan pelaku, akhirnya Titin terjatuh hingga menyebabkan tangannya sebelah kanan mengalami luka memar. Akhirnya tas Titin dibawa kabur oleh pelaku dengan menggunakan sepeda motornya.
 
Atas laporan saudara Titin, Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar SH langsung memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penyelidikan dan pencarian serta penangkapan terhadap pelaku. Setelah dilakukan penyelidikan oleh Kanit Reskrim bersama Tim Opsnal, sekira Pukul 00.30 WIB, diperoleh gambaran tentang pelaku dan keberadaanya, namun karena pelaku yang jumlah Dua (2) orang dan sering berpindah-pindah tempat akhirnya Tim harus bertahan dan menunggu posisi para pelaku dapat ditangkap.
 
Akhirnya sekitar pukul 05.30 WIB, diperoleh informasi bahwa salah seorang pelaku yang bernama Fajar Hanafi sudah tidur dirumahnya di Jalan Adil Panipahan.
 
Memperoleh informasi tersebut, selanjutnya Tim meluncur ke rumah pelaku dan sesampainya dirumah pelaku tim langsung mengepung rumahnya dan langsung menangkapnya dengan barang bukti (bb) satu (1) Unit Sepeda Motor Suzuki Satria FU, Hand Phond dan sejumlah Uang.
 
Dari keterangan pelaku Fajar Hanafi, tim langsung kerumah pelaku Kambes Martua Siregar, namun pelaku tidak ada lagi dirumahnya. Sekira Pukul 08.00 WIB, tim mendapat informasi bahwa pelaku melarikan diri kearah Sei Daun, tim langsung menuju ke Sei Daun.
 
Sesampai di Sei Daun, ternyata pelaku  bukan Kambes Martua Siregar, akhirnya tim balek kanan ke Panipahan.
 
Pada saat diperjalanan, tim mendapat informasi bahwa pelaku Kambes Martua Siregar melarikan diri kearah Sei Rakyat, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, akhirnya tim langsung kesana. Sesampainya di perkebunan PT APP, tim melihat seorang laki-laki mengendarai sepeda motor Mio warna merah, sesuai dengan ciri-ciri pelaku. Akhirnya tim melakukan pengejaran dan dapat ditangkap, saat dilakukan penggeledahan, ternyata pelaku Kambes Martua Siregar benar bertato disebelah kiri badanya.(toc)
 
 
 
 
BAGIKAN:
KOMENTAR