• Home
  • Rohil
  • Tinjau Pilpeng, Camat Tanah Putih Ingatkan Penghulu Pemilih Harus Terdaftar di DPT

Tinjau Pilpeng, Camat Tanah Putih Ingatkan Penghulu Pemilih Harus Terdaftar di DPT

Minggu, 03 Desember 2017 23:54:00
BAGIKAN:
eks/berkabar.com
Berkabar.com - Guna memastikan persiapan pelaksanaan pemilihan penghulu (Pilpeng) se-Rohil di Kecamatan Tanah Putih pada 6 Desember 2017 mendatang berjalan dengan baik.
 
Camat Tanah Putih Ramlan SSos melakukan peninjauan di tiga kepenghuluan sekaligus pada Kamis (30/11). Dalam peninjauan ini camat didampingi Koramil 02 Tanah Putih yang diwakili Serda S Purba dan Kapolsek Tanah Putih Kompol Sanusi SH.
 
Pantauan awsk media di lapangan peninjauan diawali dengan mengecek kesiapan Pilpeng di daerah Kepenghuluan Teluk Berembun. Selanjutnya di Kepenghuluan Rantau Bais, dan terakhir di Kepenghuluan Mumugo. Sementara untuk Kepenghuluan Putat dirinya sudah melakukan monitor dan sudah aman.
 
Dalam kunjungannya camat selalu berpesan kepada penghulu agar yang memilih harus yang terdaftar di Daftar Pemilihan Tetap (DPT)  hal ini guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan.
 
"Alhamdulillah semua sudah melakukan persiapan Pilpeng dengan baik yang akan diselenggarakan pada Rabu (6/12) nanti dan yang paling terpenting pemilih harus yang terdaftar di DPT," kata Camat Tanah Putih Ramlan SSos disela melakukan cek dan ricek kesiapan Pilpeng.
 
Dijelaskannya, untuk di Kepenghuluan Teluk Berembun ada dua calon maju di Pilpeng. Diantaranya, Yusmardi dan Al Subarman. Sementara jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada  satu  dan jumlah DPT sebanyak 544 orang.
 
Untuk Kepenghuluan Rantau Bais ada 5 calon. Diantaranya, Al Juflizar,  Yusri Kandar ST, H Syafriadi, Yufri SPd, dan Fahrudin SHi. Sementara jumlah TPS ada tujuh dan jumlah DPT 2.285 orang.
 
Untuk Kepenghuluan Mumugo ada dua calon, yakni Supian dan Dahlan. Sementara jumlah TPS ada dua dengan DPT 859 orang. 
 
"Terakhir di Kepenghuluan Putat ada 4 calon. Diantaranya, Amrul Fahmi, Sidarman, Harjun Dede dan Azzahari," jelas Ramlan.
 
Sedangkan jumlah TPS di Kepenghuluan Putat ada tiga dan jumlah DPT 631 orang. "Dalam ricek dan ricek yang kami lakukan, saya meminta kepada panitia dan jajaran kepenghuluan untuk bersikap netral, sehingga tidak ada gejolak dalam pelaksanaan Pilpeng itu nanti," katanya.
 
Sementara itu, Kapolsek Tanah Putih Kompol Sanusi SH meminta kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilpeng.
 
"Berbeda pilihan itu biasa, namun hubungan kekeluargaan yang telah dibina selama ini jangan sampai terpecah belah hanya karena beda pilihan," ujarnya.
 
Dikatakannya, pada pelaksanaan Pilpeng nanti pihaknya akan ada berjaga disetiap TPS. 
 
"Selain itu juga tim patroli akan bekerja memantau perkembangan setiap TPS agar jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan pada pemungutan suara," pungkasnya.(eks)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Buka Turnamen Futsal Cup Bersama Karang Taruna

    Berkabar.com - Turnamen Futsal yang di selenggarakan oleh Keluarga Besar Karang Taruna Kepenghuluan Batuhampar, bekerjasama de
  • KOMENTAR