• Home
  • Rohil
  • Wabup Apresiasi Kebersamaan Arisan Kepenghuluan Tanjung Sari

Jamiluddin : Ini Sejarah, 2018 Akan Saya Buat di Seluruh Kepenghuluan se-Rohil

Wabup Apresiasi Kebersamaan Arisan Kepenghuluan Tanjung Sari

Sabtu, 11 November 2017 13:42:00
BAGIKAN:
Ist

Berkabar.com - Wakil Bupati Rohil Jamiluddin menilai bahwa acara arisan yang di gelar Kepenghuluan Tanjung Sari Kecamatan Tanjung Medan akan di jadikan acuan untuk Kepenghuluan lainya yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, sebab menurutnya kegiatan ini sangat baik ditiru disamping untuk menyambung talisilaturahmi dan rasa kebersamaan sesama warga sedesa, kegiatan ini juga sangat baik, sebagai sebagai alat pemersatu warga terutama sekali dalam membangun desa.

"Kegiatan ini sebagai acuan saya untuk saya di buat diseluruh kepenghuluan se Rohil di tahun 2018," kata Wakil Bupati Jamiluddin saat memberikan kata sambutan dalam Kunjungan Kerjanya (Kunker) di kepenghuluan Tanjungsari Kecamatan Tanjung Medan diacara arisan yang digelar di rumah mantan penghulu tanjung sari Saeman,jumat (10/11) yang dihadiri Sekcam Tanjung medan Basrul, Camat Pujud Hasyim, Kapolsek Pujud AKP Tambak, Danramil Pujud Kapten Ilyas Serta seluruh masyarakat Tanjung Medan.

Menurut orang nomor dua di Rohil ini
acara yang terlihat sederhana ini penuh dengan nuansa kekeluargaan dan persatuan serta sangat terlihat sekali nuasa kebersamaan dan acara  ini juga sangat penting sekali dalam membangun desa dengan nuansa kebersamaan yang patut di contoh daerah lain di Kabupaten Rokan hilir, selain itu acara ini juga dinilai wabup dapat mencegah perpecahan didesa.

"Saya lihat diacara ini ada nuansa persatuan dan persaudaraan selain itu nuansa kebersamaan yang sangat kental sekali terlihat dan setelah saya analisa acara ini penuh dengan kebaikan,"ungkap Wabup.

Dikatakan Wabup lagi dibulan desember mendatang akan di gelar pemilihan datuk penghulu se-Rohil dan setelah semua tahapan pemilihan selesai hingga penetapan penghulu devinitif acara arisan warga ini akan saya bentuk di seluruh kepenghuluan yang ada di Kabupaten Rokan hilir yang akan menjadi sejarah khususnya di negeri seribu kubah ini.

"Setelah pemilihan penghulu pada desember selesai dan apabila telah devinitif, diawal tahun 2018 akan saya bentuk arisan ini di seluruh kepenghuluan di Kabupaten Rokan hilir," pungkas politisi banteng moncong putih ini mengakhiri.

Sementara tuan rumah Saeman yang juga mantan penghulu tanjung sari menyatakan kehadiran bapak wakil bupati diacara arisan warga kepenghuluan tanjung sari sebagai pengormatan yang sangat luar biasa dan baru pertama kali.

Dikatakannya lagi acara ini sebagai ajang tali silaturahmi sesama warga di Kepenghuluan tanjungsari dan sudaj lama di lakukan.

"Hadirnya bapak wakil bupati di acara ini sebagai pengormatan bagi kami disini, inilah kebersamaan desa kami dan akan terus kami lakukan sebagai wadah persatuan dan kebersamaan sesama warga di sini," katanya.(esi)

BAGIKAN:
KOMENTAR