• Home
  • Rohil
  • Wakapolres Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilgub 2018

Wakapolres Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilgub 2018

Senin, 25 Juni 2018 15:57:00
BAGIKAN:
Toni Octora/ Berkabar.com
Berkabar.com - Dalam rangka menyambut pemilihan Gubernur (pilgub) Tahun 2018 Polres Rokan Hilir gelar Apel Pergeseran Pasukan pengamanan Tps Pemilihan Gunernur  Riau Tahun 2018 di Mapolres Rokan Hilir,dalam apel pergeseran pasukan pengamanan Tps ini di pimpin oleh Wakapolres Rokan Hilir Kompol Dr Wawan SIK MH, di halaman Mapolres Rokan Hilir, Senin (25/6/18) pagi. 
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Wakapolres Rokan Hilir Kompol  Wawan SIK MH dalam amanatnya mengatakan bahwa, jumlah data penduduk Kabupaten Rokan Hilir saat ini berjumlah 613.283 jiwa.
 
"Dengan jumlah pemilih tetap sebanyak 369.415 jiwa, serta jumlah Tps sebanyak 1322 Tps di masing-masing Kelurahan dan Desa," terangnya.
 
Dalam hal ini Polres Rokan Hilir telah menyiapkan personil yang akan melaksanakan pengamanan pungut suara sebanyak 352 personil dan 140 Bko dari Polda, dengan jumlah keseluruhan 492 personil.
 
Lanjut Wakapolres, dalam amanatnya menyampaikan penekanan, arahan serta pedoman dalam pelaksanaan tugas pengamanan TPS yaitu,jaga netralitas dan profesionalitas Polri, wajib melakukan survey dan mengenal karakteristik kerawanan pada lokasi TPS.
 
Kenali dan saling berkoordinasi dengan petugas KPPS, linmas dan Tni yang dibantukan dalam pengamanan TPS, pengamanan dan pengawalan kotak suara mulai dari sebelum pungut suara dari KPPS ke TPS dan setelah pungut suara dari TPS ke PPS, petugas Polri pengaman TPS dilarang memasuki TPS, mencatat dan mendokumentasikan hasil pemungutanan suara.
 
Adapaun tamu yang hadir dalam Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS pemilihan Gubernur Tahun 2018 yaitu, Wakapolres Rokan Hilir Kompol Dr Wawan Setiawan SIK MH, Danyon Brimob Manggala Jhongshon AKBP Indra Siahaan SIK, Para Perwira Polres Rohil, para Kabag Polres Rohil, para Kasat Polres Rohil, satu pleton anggota Polri setiap jajaran Polsek se-Rokan Hilir.(toc)
 
 
 
 
BAGIKAN:
KOMENTAR