• Home
  • Rohil
  • Wakapolres Rohil Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018

Wakapolres Rohil Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018

Jumat, 01 Juni 2018 13:04:00
BAGIKAN:
Toni Octora/ Berkabar.com
Berkabar.com - Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Wakapolres Rohil Kompol Dr Wawan SIK SH gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 di halaman Mapolres Rokan Hilir, Jumat (1/6/18) pagi. 
 
Wakapolres Rokan Hilir Kompol Dr Wawan SIK SH dalam amanatnya mengatakan, Pancasila pertamakali di uraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian di tuangkan dalam piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945, dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945," terang Wakapolres.
 
Lanjut Wakapolres,rangakaian proses besar tersebut harus selalu kita ingat, kita dalami semangatnya dan kita pahami rohnya, karena tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita," urainya.
 
"Kita harus berbagi dengan memperkuat etos kepedulian,welas asih dan saling menghargai dengan penuh empati,apalagi pada Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos kepedulian dan berbagi serta semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat," tegasnya.
 
Lanjut Wakapolres, dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan tangguh, saya yakin semangat berprestasi itu tertanam kuat didada pada para atlet kita untuk mengibarkan bendera merah putih di Asian Games yang diselenggarakan pada Tahun ini," terangnya.
 
"Atas nama seluruh rakyat indonesia, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para Founding Father atas warisan luhur negara kesatuan republik indonesia dan pancasila yang kita nikmati saat ini dan menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada generasi-generasi berikutnya yang telah menanamkan pemahaman dan pengalaman pancasila dalam bermasyarakat,berbangsa dan bernegara," ucapnya.(toc)
 
 
 
BAGIKAN:
KOMENTAR