• Home
  • Unik
  • Menguak Misteri Serial Kartun Upin Ipin, Ternyata Beginilah Sosok Orang Tuanya

Menguak Misteri Serial Kartun Upin Ipin, Ternyata Beginilah Sosok Orang Tuanya

Rabu, 01 November 2017 20:46:00
BAGIKAN:

BERKABAR.COM--Pernahkah anda-anda semua mengira bahwa Serial kartun yang digandrungi anak-anak Upin & Ipin juga mengandung beberapa  misteri yang cukup mencengangkan.Kedua tokoh kartun ini hidup bersama nenek dan kak Ros. Tidak pernah muncul sosok ayah dan ibu mereka. Mengapa bisa demikian?
Dikutip dari berbagai sumber, ternyata orangtua Upin dan Ipin tidak ditampilkan di awal epsiode karena crew dari serial ini lupa membuatnya. Akibatnya, sosok dari orangtua si kembar ditampilkan di agak akhir.

Dalam salah satu episodenya, Upin dan Ipin menerima kado ulang tahun dari Opah.
Begitu dibuka, isinya adalah foto, bertuliskan Mak, Abah, Kak ros, Upin dan Ipin.

Meski tidak terlihat wajahnya, namun terlihat sosok orangtua Upin dan Ipin dalam foto itu.

Terungkap pula nama ayah dari Upin dan Ipin adalah Abdul Salam, yang bekerja sebagai tentara. Ayah dan ibu Upin Ipin sudah meninggal akibat kecelakaan.

Pada season 8 berjudul "kenangan mengusik jiwa", sosok ayah Upin dan Ipin diceritakan sebagai seorang tentara yang telah gugur.

Dalam adegan tersebut, diperlihatkan seragam tentara, lencana, dan juga penghargaan sang ayah yang disimpan dalam koper.
Meskipun tidak terlalu jelas, akan tetapi dalam seragam tersebut terdapat lencana dengan tulisan “Abdul Salam”, nama dari ayah si kembar.

Bagaimana dengan profil sang ibunya? Dalam episode istimewa hari ibu, menjadi episode yang cukup menyedihkan.

Sekolah Upin dan Ipin menggelar acara peringatan Hari Ibu. Keduanya pun kebingungan karena tidak memiliki Ibu.

Keduanya kemudian bertanya kepada neneknya tentang sosok ibunya.

Neneknya pun menceritakan jika Ibu Upin dan Ipin suka menolong, lembut dan penyayang. Dia juga memiliki tahi lalat seperti neneknya.

Dikutip dari adamaitsu.blogspot.co.id, sejumlah misteri dalam film kartun kental budaya Melayu lainnya adalah:

1. Nama asli tok Dalang adalah Haji Senin Bin Kamis

Entah ini termasuk komedi sisipan dari para creator Upin & Ipin atau hanya nama asal tapi ini adalah faktanya.

Tok Dalang yang kemunculan pertamanya begitu nyentrik sebagai kakek kakek gaul dan bisa juga dibilang pengganti ayah Upin & Ipin ternyata bernama asli Haji Senin Bin Kamis

2. Nama asli Opah adalah Siti dan suaminya Ghani
Nenek Upin & Ipin ini begitu misterius bahkan sampe season cinta di musim cherry diluncurkan kita bahkan belum tau nama asli Opah alias nenek dalam ejaan bahasa Indonesia.

Untungnya waktu itu Upin & Ipin berhasil menemukan kamar rahasia yang selama ini disembunyikan si misterius girl Opah. Dari bilik rahasia itu terungkap bahwa nama asli Opah adalah Siti dan suaminya Ghani

3. Kak ros mempunyai bakat menggambar

Awalnya Upin & Ipin begitu menggilai komik Kembara kembar nakal karya R. nah, misteri mulai terpecahkan saat Upin & Ipin menyadari bahwa jurus jurusnya melawan kecoa seperti dicontek Kembara kembar nakal Upin & Ipin pun kaget tak menyangka bahwa merekalah ilham terciptanya komik terbooming diantara budak budak kampong durian runtuh.

Ehsan cs tidak percaya waktu pertama kali mendengar pernyataan Upin & Ipin tapi akhirnya kak ros memberikan info bahwa R. si pembuat komik bertempat tinggal di Kampung durian runtuh.

Upin & Ipin pun menelusuri si R. ini namun menemui kebuntuan sampai akhirnya kak ros mengaku bahwa dialah pencipta Komik Kembara Kembar Nakal. Opah sampai mupeng Upin & Ipin pun jadi gila.

4. Asal mula nama Kampung durian runtuh

Upin & Ipin yang diajak tok dalang alias pak haji berburu durian di kebunnya. Waktu keheningan melanda tok dalang akhirnya bercerita bagaimana asal mula nama kampung durian runtuh.

Zaman dulu tok dalang si haji senin punya durian yang hanya berbuah satu setiap musim tapi walaupun hanya satu buah, buah itu selalu jadi rebutan warganya.

Sampai akhirnya terjadi percekcokan antara warganya karena tak tahan tingkah laku warganya tok dalang memutuskan menebang pohon itu dan membuatnya menjadi pohon durian yang runtuh. Terjadilah nama Kampung durian runtuh.

Ini bisa jadi plothole karena tok dalang bukan satu satunya warga tertua di kampong durian runtu. Masih ada Opah, kakek kakek bersepeda yang selalu sial tercebur sungai, ah tong dll tapi kenapa timeline pembuatan nama kampong durian runtuh terjadi waktu tok dalang sedikit lebih muda.

Jadi sebelum tok dalang memproklamirkan nama Kampung durian runtuh nama desa itu apa? Apakah kosong?(*)

Sumber: tribun pekanbaru

BAGIKAN:
KOMENTAR